Cara Upgrade Kartu Indosat

Cara Upgrade Kartu Indosat dilatar belakangi oleh peristiwa di bulan Mei 2015 yang lalu. Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pengaturan atau perbaikan sistem 4G LTE di Indonesia. Hal ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam memanfaatkan akses internet broadband 4G LTE.  Akses internet broadband 4G LTE telah tersedia hampir di seluruh wilayah untuk mempermudah aktivitas sehari-hari maupun meningkatkan perekonomian.

Para operator seluler telah siap melayani masyarakat yang membutuhkan akses internet broadband 4G LTE. Indosat Ooredoo adalah salah satu operator seluler yang turut berperan serta dalam pengembangan jaringan ini sejak tahun 2018, dan mendukung upaya pemerintah dalam memperluas dan meningkatkan kualitas jaringan.

Hingga saat ini, pengembangan jaringan terus dilakukan sehingga cakupan 4G Indosat Ooredoo telah menjangkau 80 persen dari seluruh wilayah Indonesia dan terus bertambah. Jika kartu Indosat kamu belum mendukung jaringan 4G, maka kamu dapat melakukan upgrade melalui cara offline atau online.

Sejak Mei 2015, Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan penataan atau refarming jaringan 4G LTE di seluruh wilayah Indonesia, agar masyarakat dapat memanfaatkan broadband 4G LTE dengan baik, dan meningkatkan aktivitas serta perekonomian.

Indosat Ooredoo, sebagai salah satu operator seluler di Indonesia, juga turut mendukung upaya pemerintah dalam memperluas dan meningkatkan kualitas jaringan sejak tahun 2018. Hingga saat ini, cakupan 4G Indosat Ooredoo telah mencapai 80 persen dari total wilayah Indonesia, dan terus berkembang.

Cara Meng-upgrade Kartu Indosat dari 3G ke 4G

Cara Upgrade Kartu Indosat

Jika kamu belum menggunakan kartu Indosat 4G, kamu dapat meng-upgrade kartu Indosat dari 3G ke 4G, baik secara online maupun offline. Untuk meng-upgrade secara offline, kamu dapat mengikuti beberapa langkah berikut:

  1. Kunjungi gerai Indosat Ooredoo Xpress Store atau gerai Indosat Ooredoo di kota kamu.
  2. Sampaikan kepada Customer Service bahwa kamu ingin meng-upgrade kartu dari 3G ke 4G.
  3. Customer Service akan meminta KTP kamu sebagai identitas diri dan menandatangani formulir persetujuan penggantian kartu.
  4. Kamu akan mendapatkan SIM Card 4G Plus yang baru.
  5. Mintalah kepada Customer Service untuk mengaktivasi kartu 4G USIM kamu yang baru.

Namun, sebelum meng-upgrade kartu secara offline, pastikan kamu memiliki waktu yang cukup, dan mintalah Customer Service untuk mem-backup data pada kartu SIM lama sebelum berganti ke kartu SIM baru. Pastikan juga kamu membawa uang lebih untuk menghindari biaya pengisian pulsa atau cross selling yang tidak terduga.

Selain itu, kamu juga dapat meng-upgrade kartu Indosat dari 3G ke 4G secara online dengan cara berikut:

  1. Gunakan kartu SIM 3G lama.
  2. Ketik “GANTI” dan kirim ke 4949.
  3. Catat atau hafalkan kode OTP (kode OTP akan expired selama 15 menit).
  4. Tukar kartu lama kamu dengan kartu 4G USIM yang baru ke dalam HP dengan IMEI yang sama.
  5. Lakukan panggilan ke nomor “*4949#”.
  6. Masukkan kode OTP yang sudah ada di HP atau IMEI yang sama.
  7. Setelah mendapat balasan dari operator, maka proses ganti kartu 4G USIM telah berhasil.

Setelah berhasil meng-upgrade kartu Indosat dari 3G ke 4G, kamu akan merasakan manfaat dan kemudahan yang lebih besar dalam mengakses internet di seluruh wilayah Indonesia. Melalui situs resmi Indosat Ooredoo, kamu juga bisa mendapatkan gratis data sebesar 5GB MyIM3. Selain itu, kamu juga bisa menikmati streaming musik dan film tanpa buffering, main game tanpa lag, video call tanpa delay. Jadi ayo upgrade kartu Indosatmu dan nikmati pengalaman dalam berselancar di internet yang lebih seru di jaringan 4G Plus!

Baca juga;

Tinggalkan komentar