Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat

Pengguna yang masih memiliki banyak pulsa namun masa aktif yang tersisa sedikit dapat memperpanjang masa aktif kartu dengan cara membeli masa aktif Indosat. Informasi mengenai masa aktif pulsa Indosat terdapat di bawah ini.

Sangat penting untuk memperhatikan masa aktif kartu agar tetap terpakai maksimal dan tidak terbuang sia-sia karena lupa memperpanjang. Sangat penting untuk memperhatikan masa aktif kartu agar tetap dapat terpakai maksimal dan tidak terbuang sia-sia karena lupa memperpanjang. Oleh karena itu, besar harapan artikel ini dapat membantu pembaca dalam memperpanjang masa aktif kartu Indosat.

Namun, sayangnya, ada kekurangan pada Indosat yaitu masa aktif kartunya yang pendek, sehingga sering menjadi keluhan oleh para penggunanya. Karena itu, kami akan memberikan solusi dengan memberikan tips cara memperpanjang masa aktif Indosat.

Masa aktif kartu sim sangat penting karena berfungsi agar handphone terhubung ke jaringan dan memungkinkan kita untuk mengirim dan menerima pesan, melakukan panggilan telepon, serta berselancar di dunia maya menggunakan data internet. Jika masa aktif sudah habis, maka fungsi-fungsi tersebut tidak akan berfungsi lagi, bahkan tidak menutup kemungkinan kartu kita akan diblokir oleh operator yang bersangkutan. Untuk menghindari hal itu, kita bisa memperpanjang masa aktif kartu Indosat dengan tiga cara berikut.

Cara Mudah Memperpanjang Masa Aktif Indosat

1. Beli Pulsa

Salah satu cara mudah untuk memperpanjang masa aktif kartu Indosat adalah dengan membeli pulsa. Pulsa bisa dibeli melalui beberapa cara seperti internet banking, ATM, konter, dan lain sebagainya. Jumlah pulsa yang  akan mempengaruhi lamanya masa aktif kartu. Semakin besar nominal pulsa yang dibeli, maka akan semakin lama masa aktif yang diperoleh. Berikut adalah tabel informasi tentang lamanya masa aktif yang akan tersedia ketika membeli pulsa. Voucher isi ulang Indosat Ooredoo hanya berlaku untuk pelanggan IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo. Maksimum akumulasi masa aktif kartu setelah isi ulang menggunakan voucher Indosat Ooredoo adalah 90 hari.

2. Transfer Pulsa

Cara lain untuk memperpanjang masa aktif kartu Indosat adalah dengan meminta transfer pulsa dari teman atau keluarga. Transfer pulsa adalah layanan yang memungkinkan pelanggan Indosat Ooredoo untuk mengirim atau membagi pulsa yang ada ke pelanggan Indosat Ooredoo lainnya. Jumlah pulsa yang ditransfer harus cukup agar masa aktif kartu mendapatkan perpanjangan. Terdapat dua metode transfer pulsa yaitu melalui sms dan melalui umb. Informasi lebih lengkap mengenai cara transfer pulsa Indosat bisa terdapat juga di artikel “Cara Transfer Pulsa Indosat”. Fitur transfer pulsa hanya bisa terpakai oleh pelanggan dengan usia kartu minimal 181 hari. Dalam satu hari, pelanggan dapat berbagi pulsa hingga Rp. 200.000.

Untuk melakukan pembelian masa aktif pulsa bisa melalui sms. Pastikan sisa pulsa kita mencukupi untuk melakukan pembelian masa aktif ini. Berikut adalah caranya:

  • Untuk memperpanjang masa aktif 3 hari, ketik SMS aktif3 kemudian kirim ke 555. Maka pulsa akan otomatis terpotong Rp2.000,-
  • Untuk memperpanjang masa aktif 14 hari, ketik SMS aktif14 kemudian kirim ke 555. Maka pulsa akan otomatis terpotong Rp5.000,-
  • Untuk memperpanjang masa aktif 3 hari, ketik SMS aktif30 kemudian kirim ke 555. Maka pulsa akan otomatis terpotong Rp10.000,-

Penting untuk memperhatikan masa aktif kartu agar tetap dapat terpakai dan tidak terbuang sia-sia karena lupa memperpanjang. Kita harus berhati-hati agar tidak terlena dan tidak menyadari bahwa kartu kita sudah mendekati masa aktif yang habis. Semoga artikel mengenai cara memperpanjang masa aktif Indosat ini bisa bermanfaat bagi pembaca.

Artikel terkait:

Tinggalkan komentar