Paket Internet Luar Negeri Indosat

Aktivasi Paket Luar Negeri lebih baik dilakukan sebelum berangkat ke luar negeri. Hal ini merupakan langkah utamadalam mempersiapkan layanan komunikasi yang akan digunakan selama di sana dengan aktivasi paket luar negeri. Salah satu pilihan yang bisa dipertimbangkan adalah menggunakan provider Indosat. Provider ini menawarkan paket internet di luar negeri dengan tarif yang terjangkau. Dengan menggunakan paket ini, Anda tidak perlu khawatir akan biaya yang mahal.

Aktivasi Paket Luar Negeri/Roaming Indosat Ooredoo IM3 & Mentari

Dalam situasi ketika pengguna berada di luar negeri, layanan roaming internasional Indosat Ooredoo dapat menjadi solusi untuk tetap terhubung dengan layanan komunikasi, termasuk telepon, SMS, dan internet. Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu khawatir akan kehilangan koneksi atau kesulitan dalam berkomunikasi ketika berada di negara lain. Hal ini tentunya akan sangat membantu pengguna dalam menjalani aktivitas sehari-hari di luar negeri. Meski demikian, tarif khusus berlaku di setiap negara tujuan.Anda dapat mengaktifkan fitur roaming internasional dengan dua cara yang berbeda, yaitu dengan menghubungi layanan pelanggan operator seluler yang Anda gunakan atau dengan mengaktifkannya sendiri melalui kode USSD yang tersedia.

Keputusan untuk memilih opsi yang mana tergantung pada preferensi masing-masing pengguna. Jika pengguna lebih memprioritaskan kemudahan dan kenyamanan, opsi untuk mengaktifkan fitur roaming internasional melalui USSD dapat menjadi pilihan yang lebih sesuai. Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan opsi ini untuk menghemat waktu dan biaya, karena aktivasi paket dapat dilakukan sendiri tanpa perlu menghubungi layanan pelanggan operator seluler.Namun, jika pengguna menginginkan bantuan langsung dari pihak operator seluler, menghubungi layanan pelanggan bisa menjadi pilihan yang lebih disukai.Bagi pelanggan prabayar, fitur ini telah diaktifkan secara otomatis, dengan catatan harus memiliki saldo yang cukup dan masa aktif yang masih berlaku. Sementara bagi pelanggan pascabayar, pastikan fitur ini telah diaktifkan dan nomor tidak dalam keadaan terblokir.

Paket Internet Luar Negeri Indosat

Selanjutnya, untuk memudahkan pengguna dalam menikmati layanan roaming internet saat bepergian ke luar negeri, Indosat menyediakan paket internet unlimited dengan pilihan aktivasi selama 3, 5, atau 7 hari. ntuk mengaktifkan paket ini, pengguna hanya perlu mengirim kode USSD *122*1# dan memastikan pulsa mencukupi. Setelah itu, pengguna akan menerima pesan konfirmasi bahwa paket telah diaktifkan dan dapat langsung memanfaatkan layanan roaming internasional. Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan informasi seputar penggunaan data roaming dengan menekan kode USSD *122*3#. Dengan menggunakan layanan roaming Indosat, Anda tidak perlu lagi membeli kartu lokal di negara tujuan, sehingga lebih praktis dan efisien. Tarif unlimited yang ditawarkan berbeda-beda di setiap zona.

Paket Internet Luar Negeri/Roaming Indosat Zona Asia

Berikut adalah beberapa negara yang termasuk dalam Zona Asia dan Australia:

Australia, Tiongkok, Hongkong, Jepang, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Brunei Darussalam, Kamboja, India, Macao, Myanmar, Selandia Baru, Filipina, Taiwan, Thailand.

Tarif Internet Pascabayar:

No Paket Harga Kuota Data
1. Paket 3 Hari Rp250.000 Unlimited
2. Paket 5 Hari Rp300.000 Unlimited
3. Paket 7 Hari Rp450.000 Unlimited

Tarif Internet Prabayar:

No Paket Harga Nelpon SMS Kuota Data
1. Paket 3 Hari Rp250.000 25 Menit 25 SMS Unlimited
2. Paket 5 Hari Rp350.000 25 Menit 25 SMS Unlimited
3. Paket 7 Hari Rp450.000 100 Menit 100 SMS Unlimited

Indosat Roaming Zona Amerika dan Eropa untuk Paket Internet saat Berada di Luar Negeri

Berikut adalah beberapa negara yang tergolong dalam Zona Amerika dan Eropa:

Perancis, Jerman, Italia, Belanda, Spanyol, Inggris, Amerika Serikat, Turki, Albania, Belgia, Kanada, Kroasia, Cekoslovakia, Denmark, Estonia, Finlandia, Yunani, Hungaria, Irlandia, Malta, Norwegia, Polandia, Portugal, Romania, Russia, Swedia, Swiss.

Dengan tarif internet: 

No Paket Harga Kuota Data
1. Paket 3 Hari Rp550.000 Unlimited
2. Paket 5 Hari Rp900.000 Unlimited
3. Paket 7 Hari Rp1.250.000 Unlimited

Catatan:

Meskipun demikian, hanya pelanggan prabayar yang dapat menggunakan layanan roaming di Vietnam, sedangkan pelanggan pascabayar hanya dapat menikmati paket internet. Namun, untuk tujuan ke Amerika Serikat, pengguna dapat menikmati paket internet dengan batas pemakaian wajar hingga 35 GB di operator T-Mobile.

Keuntungan dan Ketentuan Tarif

Ada beberapa keuntungan tambahan yang bisa diperoleh dengan mengaktifkan paket roaming internasional. Selain akses mudah ke internet saat bepergian ke luar negeri, pengguna juga mendapatkan kemampuan untuk menerima dan melakukan panggilan dari dan ke nomor di negara lain. Tak hanya itu, layanan pesan singkat juga tersedia untuk digunakan dalam berkomunikasi dengan keluarga dan teman-teman di manapun mereka berada. Dengan memanfaatkan fitur roaming internasional, pengguna akan merasa lebih mudah dan nyaman dalam menjalani aktivitas di luar negeri.Selain itu, paket tersebut dapat digunakan di semua operator di negara tertentu, kecuali operator Satellite dan Maritim. Ketika kuota dalam paket telah habis, penggunaan internet tetap bisa dilakukan tanpa biaya tambahan selama masa aktif paket masih berlaku. Selanjutnya, jika pengguna telah mendaftar paket Freedom Data Roaming sebelum berangkat ke luar negeri, paket tersebut dapat langsung digunakan ketika tiba di luar negeri.

Tarif Roaming 10 Negara Tujuan

Paket Internet Luar Negeri Indosat

Negara Tarif Telepon Tarif SMS Tarif Internet Unlimited
Singapura 15.000/Menit 7.500/SMS Rp149.000/Hari
Korea Selatan 15.000/Menit 7.500/SMS Rp149.000/Hari
Australia 15.000/Menit 7.500/SMS Rp149.000/Hari
Thailand 15.000/Menit 7.500/SMS Rp149.000/Hari
Jepang 15.000/Menit 7.500/SMS Rp149.000/Hari
Amerika Serikat 40.000/Menit 7.500/SMS Rp199.000/Hari
Belanda 40.000/Menit 7.500/SMS Rp199.000/Hari
Inggris 40.000/Menit 7.500/SMS Rp199.000/Hari
Cina 15.000/Menit 7.500/SMS Rp199.000/Hari
Arab Saudi 6.000/Menit 1.500/SMS Rp39.900/Hari

Ini dia cara menggunakan fitur Roaming Data menggunakan kartu SIM/USIM IM3 Ooredoo. Agar dapat menggunakan layanan data roaming dengan baik, beberapa hal perlu diperhatikan.

  • Pertama, pastikan fitur Data Roaming pada perangkat Anda sudah diaktifkan melalui menu pengaturan.
  • Kedua, pastikan kartu SIM/USIM IM3 Ooredoo telah dimasukkan ke dalam slot Nomor 1 pada perangkat dual SIM.
  • Selanjutnya, sesuaikan pengaturan APN pada perangkat Anda dengan indosatgprs.
  • Jika masih tidak terhubung ke internet, Anda bisa mencoba untuk menyalakan dan mematikan fitur Airplane Mode.
  • Selain itu, waktu aktif paket dan zona waktu dihitung berdasarkan Waktu Indonesia Barat (WIB).
  • Untuk memantau penggunaan data roaming, Anda bisa menggunakan layanan Roaming Data Control.
  • Apabila penggunaan data roaming berada dalam batas wajar, maka pengguna akan menerima pesan SMS yang memberikan informasi.
  • Ketika penggunaan data telah melebihi batas yang ditentukan akses internet akan diblokir.
  • Sebelum memilih paket internet luar negeri Indosat, pastikan Anda memilih paket yang sesuai dengan negara tujuan Anda sesuai kebutuhan Anda.

 

Tinggalkan komentar